Selamat Datang, Selamat Belajar, Semoga Bermanfaat!

Wednesday, November 6, 2013

Posted by nivo's blog On 10:42 AM
Kemampuan Berbahasa Inggris dalam hal lisan maupun tulisan bukan lagi sekedar mata pelajaran , melainkan sudah menjadi suatu hal yang lazim untuk dipelajari oleh masyarakat Indonesia. Kemampuan tersebut mencakup kemampuan membaca (reading), mendengarkan (listening), dan berbicara (speaking).

Dari bagian di atas tersebut, sering ditemukan berbagai tes masuk sekolah, perguruan tinggi ataupun di perusahaan-perusahaan dan dunia kerja seperti ini dipergunakan sebagai salah satu penilaian atau bahkan kelulusan. Biasanya ini disebut dengan tes TOEFL ataupun sejenisnya yang memuat tes reading, listening, grammar dan lainnya.


Berawal dari mencari-cari atau searching, sejak tulisan ini diturunkan, pemiliki blog ini mencoba mencari sesuatu yang bermanfaat dan terpikirkan dalam benak untuk mencari web online yang menyediakan pelajaran atau tes TOEFL atau bahasa Inggris yang dilakukan secara online. Melalui search engine google atau yang sering dikenal dengan mbah google, akhirnya ditemukan web yang menyediakan pelajaran tersebut, dan website itu adalah www.englishteststore.net .

Secara keseluruhan, website ini dapat dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran dalam mengasah dan menguji kemampuan Bahasa Inggris ataupun TOEFL seperti reading comprehension, listening comprehension, short conversation, long conversation yang dilengkapi dengan tes dan feedback (berupa Correct dan Incorrect) dari setiap jawaban yang telah dijawab. Jangan khawatir bagi yang memiliki koneksi internet yang tidak stabil, karena beberapa tes bahasa Inggris disini dapat didownload dan hasil filenya bertipe file .swf atau berbasis flash. Berikut ini merupakan tampilan website ini dan tes yang diberikan dalam websitenya ini.

1. Tampilan Homepage www.englishteststore.net



2. Fasilitas Tes yang Tersedia


English Listening Comprehension Test - Fill the Blank of Paragraph


Pre-Intermediate Reading Comprehension Test


English Short Listening Test


English Long Listening Test

3. Tampilan Saat Tes Berjalan



 Semoga bermanfaat bagi kalian semua yang sedang atau ingin mengasah dan menguji kemampuan Bahasa Inggris dan ketika ingin menghadapi tes TOEFL atau sejenisnya.


0 comments:

Post a Comment